Jumat, 08 April 2016

Peternak Domba Merino Yogyakarta - Domba Merino Jogja - Ternak Domba Merino

78 farm Jogja adalah salah satu peternak domba merino Yogyakarta yang sudah membudidayakan jenis domba merino sejak 2015.

Domba merino adalah jenis domba pedaging yang asal muasalnya dari negara Belanda dan awalnya di Indonesia jenis domba merino ini dibudidayakan di kota Wonosobo dan Banjarnegara Jawa tengah.

 Domba merino memiliki cirikhas badan gempal dan bulu lebat yang menutupi seluruh tubuhnya bahkan domba merino yang genetikanya masih bagus maka bulunya bisa sampai menutupi bagian muka.

Awalnya banyak peternak sangat takut memelihara domba merino, karena identik dengan cuaca dingin pegunungan, namun saat ini banyak peternak dataran rendah yang memberanikan diri memelihara domba merino ini termasuk 78 farm Jogja.

Memang pada awalnya penyesuaian dengan cuaca panas dataran rendah sangatlah susah, domba merino kami pun mengalami hal itu, mulai dari nafas yang cenderung lebih cepat, nafas tersengal-sengal, pilek, tidak doyan makan dam selalu gelisah. Namun dengan perawatan khusus maka pelan-pelan domba merino kami mampu beradaptasi dengan cuaca panas.

Merino ternyata mudah dalam perawatannya, pakannya apa saja mau, mulai dari pakan rumput hijauan, pakan ramban dan pakan pendukung seperti ampas tahu, onggok, kulit kedelai, kopra, kulit kopi dll.

Pertumbuhan berat domba merino juga sangat menggembirakan, karena posture domba ini bisa sangat besar seperti babi. Untuk pejantan dewasa umur 2 tahun bisa mencapau berat 130 kg.



Bagi rekan-rekan peternak yang ingin mencoba memelihara domba merino, silahkan bisa contac kami, 78 Farm Jogja, Tlp/WA : 0812-2838-0678 , denah kandang kami : bisa klik link google map ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar